SOAL PAS BISNIS ONLINE

1.       Salah satu solusi agar website para pengusaha tersebut dapat ditemukan dengan mudah, yaitu dengan...
a.       Menambah iklan di televisi
b.      Menyebarkan pamflet
c.       Membuat brosur
d.      Optimasi (SEO)
e.      Create website
2.       Sebuah seni untuk memahami search engine dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk membuat sebuah website memiliki peringkat lebih tinggi didalam search engine, merupakan pengertian dari...
a.       Bisnis online                                                  d.   Blog
b.      SERP                                                                 e. Internet
c.       SEO
3.       Kombinasi dari taktik dan strategi yang mencakup tetapi tidak dibatasi oleh optimalisasi informasi, kemudahan penggunaan, fokus pada konten, penargetan audiensi, desain, pengembangan situs, penelitiaan keyword, penempatan keyword, link building, social media marketing dan segala macam elemen marketing online maupun offline yang mendukung tujuan untuk menerima lebih banyak trafik dari searh engine merupakan definisi SEO menurut...
a.       Neil Patel                                                       d.   Kotler
b.      Danny Sulivan                                              e.   Amstrong
c.       Rand Fishkin
4.       Daftar halaman web yang ditampilkan oleh search engine sebagai respon terhadap kata yang diketik pada mesin pencari disebut...
a.       Link                                                               d. Search engine result page
b.      Search engine                                              e. Website
c.       SEO
5.       Suatu teknik optimasi SEO yang dipergunakan oleh seorang webmaster untuk mengoptimasi web atau blog mereka dengan cara legal dan tidak melanggar kebijakan yang ditetapkan oleh searh engine adalah...
a.       SEO                                                             d. SEO on page
b.      SERP                                                             e. White hat SEO
c.       Black hat SEO
6.       Search Engine Optimization (SEO) merupakan upaya untuk meraih peringkat utama di...
a.       Website                                                         d. Search engine result page
b.      Blog                                                               e. Situs bisnis lokal
c.       Hasil pencarian search engine
7.       Sebuah optimasi mesin pencari yang dilakukan pada blog atau website yang dimaksud dari dalam blog itu sendiri adalah...
a.       SEO on page                                                 d. SEO off page
b.      Search engine optimization                    e. White hat SEO
c.       Black hat SEO





8.       Berikut ini hal yang harus diperhatikan dalam meta description adalah...
a.       Panjangnya minimal 150 karakter
b.      Mengulang suatu kata lebih dari 3 kali
c.       Mengandung kata kunci tertarget dibagian-bagian awal
d.      Kata kunci tidak harus memiliki kaitan dengan website
e.      Boleh mengulang kata lebih dari 2 kali
9.       Arti dari Keyword density dalam pengelolaan optimasi SEO untuk bisnis online adalah...
a.       Kepadatan paragraf                                   d. Kekuatan kata kunci
b.      Kepadatan kata kunci                                e. Kunci kata dan paragraf
c.       Keunggulan kata kunci
10.   Sebuah metode membuat backlink degan cara mengunjungi blog yang mempunyai trafik tinggi dan berkomentar diposting-an dengan manaruh URL blog atau website perusahaan disana disebut...
a.       Blog walking                                                   d. Sosial media
b.      Website submitting                                   e. Bertukar link
c.       Social bookmarking
11.  Target jangka pendek dari pemasaran dengan menggunakan surat elektronik adalah
a.      Return on investment (ROI)
b.      Penambahan data konsumen dalam basis data
c.       Pengguna mengunduk whitepaper
d.      Jumlah link yang dipilih atau diakses
e.      Jumlah surat elektronik yang diteruskan

12.  Strategi tekhnik, atau proses mendapatkan traffic (pengunjung) website atau perhatian melalui situs media sosial, seperti twitter, facebook, youtube dan sebagainya dikenal dengan istilah
a.      Sosial media marketing
b.      Pemasaran media sosial
c.       Pemasaran online
d.      Iklan online
e.      Viral marketing


13.  Strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara luas dan berkembang disebut dengan
a.      Sosial media marketing
b.      Email marketing
c.       Pemasaran online
d.      Pay per click
e.      Viral marketing




14.  Iklan premium yang membutuhkan lebih banyak biaya, namun memperluas daerah iklan dalam facebook disebut
a.      Iklan online
b.      Pemasaran online
c.       Pemasaran media sosial
d.      Premium ads
e.      Market place
15.  Hal-hal yang tidak perlu diperhatikan sebelum dan sesudah membuat akun twitter pemasaran adalah
a.      Memberikan informasi terbaru
b.      Menggunakan nama yang sulit dikenal pasar
c.       Gunakan profil yang menarik
d.      Pilih topik yang tepat
e.      Arahkan teman ke website

16.Salah satu strategi memilih media periklanan pada e-commerce kecuali?
             a.Menekankan citra pada perusahaan
                b.Perkiraan rata-rata jumlah individu berbeda yang telah mengunjungi isi website
             c.Isi situs web bermanfaat bagi konsumen
             d.Menekankan merk perusahaan
             e.Menarik secara visual
17.Kelebihan dalam membeli software e-commerce komersial,kecuali;
             a.Adanya support service
             b.Lebih murah karena mass produk
                C.Bersifat modular sehingga mudah di kostumisasi
             d.Mudah di adaptasi dan di pelajari
             e.Mudah dalam implementasi

18.Customer yang tidak bergantung pada kontribusi situs perusahaan adalah jenis customer;
                a.Expert
             b.Problem
             c.Intermediates
             d.Nightmaters
             e.Beginners
19.Mengakomodasi kebutuhan pelanggan terhadap barang-barang produksinya di sebut?
             a.E-shop
             b.E-market
             c.Customer care
             d.I-market
                e.Vendor management
20.Metode melakukan usaha yang dapat menghasilkan revenue bagi perusahaan untuk menjamin   kelangsungan hidupnya di sebut?
             a.Business case
             b.Insfra models
             c.Proses model
                d.Business model
             e.EC model
21. Apa yang di maksud Enterprise resources planning (ERP)?
a. Merupakan aplikasi terpadu yang memberikan dukungan sistem informasi kepada
manajemen dalam hal pengadaan barang dan jasa bagi perusahaan
b. Merupakan aplikasi terpadu yang memberikan dukungan sistem informasi kepada
manajemen dalam hal pengelolaan sumberdaya perusahaan 
c. Merupakan aplikasi terpadu memberikan dukungan sistem informasi kepada manajemen
dalam hal hubungan kepada pelanggan
d. Suatu tools IT dan manajemen untuk membantu perusahaan merencanakan dan
melakukan kegiatan operasionalnya secara lebih efisien dan efektif
e. Suatu sistem TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam pengertian sebuah sistem
aplikasi yang mengkombinasikan dan mengintegrasikan fungsi untuk sebuah perlakukan
kontekstual terhadap masing – masing pengetahuan eksplisit dan tasit

22. Komponen yang menjembatani bisnis antara perusahaan dengan para konsumen terdiri dari beberapa jaringan komunikasi, diantaranya yaitu:
a. LAN
b. MAN
c. WAN
d. PAN
e. a, b dan c benar 

23. Yang merupakan software Enterprise resources planning yaitu
a. Knowledge Management System (KMS)
b. Customer Relationship Management (CRM
c. SAP (System Application and Product in data processing) 
d. Supply Chain Management (SCM)
e. Semuanya salah

24. Panjang total jaringan TCP/IP yang menggunakan protokol IP versi 4 adalah
a. 8-bit
b. 16-bit
c. 32-bit  
d. 64-bit
e. 128-bit

25. Panjang total jaringan TCP/IP yang menggunakan protokol IP versi 6 adalah
a. 8-bit
b. 16-bit
c. 32-bit
d. 64-bit
e. 128-bit  

26. Fungsi utama yang dijalankan oleh suatu pemeliharaan dan pengelolaan jaringan yaitu ...
a. Pemantau pemakaian bandwidth
b. Pemantau beban dan utilisasi CPU dan memori
c. Pemantau suatu kinerja jaringan
d. Penyeimbang suatu beban pada jaringan 
e. C dan D benar 

27. Ada berapa fungsi utama yang dijalankan oleh suatu pemeliharaan dan pengelolaan jaringan yaitu ...
a. 5
b. 4
c. 3 
d. 2
e. 1

28. Salah satu tahap pemanfaatan jaringan komputer dan internet untuk tujuan e-business yaitu ...
a. Mendayagunakan komputer 
b. Penyeimbang suatu beban pada jaringan
c. Pemantau beban dan utilisasi CPU dan memori
d. Pemantau fault atau permasalahan perangkat keras jaringan
e. Sistem keamanan suatu jaringan

29. Kemampuan untuk membagikan berbagai macam informasi melalui komponen teknologi di dalam perusahaan secara menyeluruh. Karakteristik infrastruktur e bisnis ini disebut ...
a. Compatibility 
b. Modularity
c. Connectivity
d. Highly-skilled IT personnel
e. Delegate non-critical tasks

30. Jenis e-bisnis ini meliputi semua transaksi elektronik yang dilakukan antara individu dan administrasi publik disebut ...
a. Online to offline (O2O)
b. Consumer to Administration (C2A
c. Consumer to Business (C2B)
d. Business to Administration (B2A)
e. Consumer to Consumer (C2)

31. Kegiatan bisnis atau jasa yang berkaitan erat dengan konsumen, manufaktur, ISP dan pedagang perantara denganmenggunakan media elektronik disebut:
a. E-Banking
b. E-Commerce
c. E-Payment
d. E-Government
e. E-business
32. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif dalam konsep E-Commerce disebut:
a.       Automation
b.      Interaction
c.       Streamlining
d.      Transaction
e.       Publishing
33. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut:
a.       B2C
b.      C2B
c.       G2C
d.      C2G
e.       C2B
34. Dibawah ini merupakan manfaat E-Commerce bagi perusahaan kecuali:
a.       Jangkauan Global
b.      Efisiensi Pengandaan
c.       Keterbatasan SDM
d.      Kecepatan time to market
e.       Inovasi model bisnis
35. Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk manfaat E-Commerce untuk:
a.       Perusahaan
b.      pemerintah
c.       Konsumen
d.      Jawaban B dan C benar
e.       Masyarakat
36. Berikut adalah tantangan E-Commerce, kecuali:
a.       Keamanan
b.      Kepercayaan dan resiko konsumen
c.       Keterbatasan SDM
d.      Dimana saja kapan saja
e.       Model bisnis
37. Manakah manfaat E-Commerce bagi perusahaan:
a.       Pengurangan biaya operasi
b.      Kustomisasi dan personalisasi
c.       Masalah organisasi
d.      Dimana saja kapan saja
e.      a,b,c benar
38. Model EC dimana organisasi menyediakan jasa, informasi dan poduk kepada individu karyawannya, disebut:
a.       E-Government
b.      Collaborative Commerce
c.       Business to Employee
d.      E-Learning
e.       Exchange
39. Bursa elektronik untuk umum yang beranggotakan banyak pembeli dan penjual, disebut:
a.       E-Government
b.      Collaborative Commerce
c.       Business to Employee
d.      E-Learning
e.       Exchange
40. Contoh website model pemasaran A Friedly Search Engine Web, adalah:
a.      www.amazon.com
b.      www.iklanbaris.com
c.       www.google.com

d.      www.multiply.com

Komentar

Postingan Populer